10 Ucapan Dahsyat Orang Sukses (Bag. 2)

10 Ucapan Dahsyat Orang Sukses (Bag.2)

by Yusrizal

Saudaraku, dalam tulisan sebelumnya, penulis telah memaparkan lima ucapan sederhana tetapi mempunyai makna yang dahsyat. ucapan ini disarankan kepada kita semua oleh Rich de Vos, pendiri Amway corporation  yang juga merupakan salah seorang yang sukses. Adapun lima ucapan sederhana lainnya adalah:

1. “Terima kasih”

    Ingatkah kita sewaktu masih kecil, ketika seseorang memberi kita permen, lantas orang tua kita berucap: “ayo bilang apa?” Ya… terima kasih. Itulah yang selalu diajarkan oleh orang tua kepada setiap anaknya. Begitu seseorang memberikan sesuatu kepada kita, ucapkanlah terima kasih. Apapun bentuk pemberian orang tersebut, apakah berupa benda, nasehat, bantuan tenaga dan lain sebagainya.

    Ucapan terima kasih ini merupakan bentuk pengakuan kita atas jasa dan kebaikan yang telah dilakukan seseorang kepada kita. Ucapan ini bermakna bahwa kita menghargai kemurahan hati seseorang yang telah memberikan sesuatu kepada kita. Untuk itu, jika kita ingin sukses dalam pergaulan, maka biasakanlah mengucapkan terima kasih kepada siapa saja yang telah membantu kita. Kepada petugas SPBU, kasir di swalayan, pelayan rumah makan, tukang pakir, dan lain sebagainya yang telah memberikan pelayanan kepada kita.

    2. “Saya membutuhkanmu”

      Sudah menjadi hukum alam bahwa manusia tidak dapat hidup seorang diri. Ia membutuhkan bantuan orang lain untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidupnya. Betapa hebatpun kesuksesan seseorang, ia tetap membutuhkan bantuan dari orang lain. Seorang pimpinan butuh bawahan untuk melaksanakan apa yang menjadi tujuan organisasinya. Mustahil baginya untuk melakukan semua pekerjaan seorang diri.

      Ucapan “saya membutuhkanmu” merupakan suatu bentuk pengakuan kita akan keberadaan orang lain disekitar kita. Ucapkanlah “saya membutuhkanmu” kepada orang lain yang kita mintai tolong. Orang tersebut akan merasa bersemangat untuk membantu. Ia merasa bahwa dirinya penting dan dihargai serta dibutuhkan oleh orang lain. Hal inilah yang nantinya, akan memperkuat hubungan kita dengan orang-orang disekitar kita.

      3. “Saya percaya padamu”

        Saya percaya padamu merupakan kalimat dahsyat lain yang sangat penting untuk orang-orang yang ingin meraih kesuksesan. Kesuksesan hanya bisa diraih jika kita mempercayai bahwa orang-orang akan bekerja dengan baik, mempercayai kejujuran mereka masing-masing, dan mempercayai bahwa mereka akan menepati janjinya. Dalam keluarga, rasa saling percaya ini perlu dikembangkan. Orang tua mempercayai anak-anaknya dan sebaliknya. Biasakanlah berucap “saya percaya padamu”, dan orang yang menjadi lawan bicara kita akan merasa dihargai karena kita menaruh kepercayaan kepadanya. Ia akan melakukan yang terbaik untuk menjawab kepercayaan yang telah kita berikan.

        4. “Saya menghormatimu”

          Rasa saling hormat menghormati diantara kita perlu dikembangkan. Hal ini merupakan perwujudan dari pengakuan kita akan eksistensi seseorang dalam masyarakat. Tanpa memandang siapa atau apa pekerjaan mereka, setiap orang penting bagi orang lain. Biasakanlah menghormati orang lain, maka orang lainpun akan menghormati kita.

          Ucapan “saya menghormatimu” perlu kita biasakan dalam kehidupan sehari-hari. Orang yang sukses biasanya selalu menghargai dan menghormati orang-orang yang berada disekeliling mereka. Mereka merasakan peran penting dari setiap orang atas kesuksesan yang mereka raih. Oleh sebab itu, jika ingin sukses, biasakanlah berucap “saya menghormatimu”.

          5. “Saya mencintaimu”

            Berucap: “saya mencintaimu” dengan sepenuh hati memiliki kekuatan yang sangat besar. Jika ucapan ini diucapkan kepada pasangan kita, maka lihatlah reaksi yang ditimbulkannya. Ia merasa aman dan nyaman bersama kita. Jika diucapkan kepada anak, maka mereka akan merasa dilindungi dan diperhatikan oleh orang tuanya. Ucapan “saya mencintaimu” merupakan bentuk pengakuan sayang kita kepada orang yang kita cintai.

            George Eliot, seorang penulis dari Inggri pernah berkata: “Aku tak hanya suka dicintai, tapi juga suka mendengar bahwa aku dicintai”. Ini berarti orang-orang yang kita cintai tahu bahwa kita mencintainya, tetapi mereka ingin mendengar kita berkata “saya mencintaimu”. Untuk itu, perbaruilah rasa cinta kita kepada orang-orang yang kita cintai dengan berucap: “saya mencintaimu”.

            Demikianlah sepuluh ucapan dahsyat yang mampu mengubah kehidupan kita. Dengan membiasakan diri mengucapkan kalimat-kalimat tersebut dalam percakapan sehari-hari, akan membantu kita dalam membina hubungan dengan orang lain, menambah kepercayaan diri dan mengubah perilaku dalam pekerjaan dan keluarga.

            *****

            Tinggalkan Balasan

            Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

            Logo WordPress.com

            You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

            Gambar Twitter

            You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

            Foto Facebook

            You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

            Foto Google+

            You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

            Connecting to %s